Terapi Alternatif Secara Herbal

Mengenal Metode Terapi Alternatif Secara Herbal

Terapi Alternatif Secara Herbal Merupakan metode penyembuhan atau pengendalian penyakit dengan memanfaatkan tanaman atau buah – buahan yang memiliki khasiat untuk mengobati penyakit tertentu, Penyembuhan dengan terapi alternatif secara herbal yang bersifat alternatif, biasanya pengobatan alternatif dilakukan oleh para konsumen yang sudah berobat secara medis namun tidak kunjung sembuh, Namun saat ini tidak sedikit yang menggunakan metode penyembuhan dengan Terapi alternatif secara herbal.

Bahkan Terapi alternatif secara herbal sudah menjadi tren di kalangan masyarakat, sebagian besar orang memilih penyembuhan dengan terapi alternatif secara herbal di bandingkan dengan terapi medis yang harus mengkonsumsi obat – obatan berbahan kimia. Alasan kenapa harus menggunalan terapi alternatif secara herbal karena obat – obatan herbal lebih aman dan tidak mendatangkan efek samping yang merugikan, karena terbuat dari bahan – bahan alami, Mekanisme penyembuhan menggunakan terapi alternatif ini memang membutuhkan proses yang tidak singkat, tidak bereaksi cepat seperti obat – obatan kimia, dengan kata lain penggunaan terapi alternatif secara herbal harus bersabar untuk mencapai hasil yang maksimal.

Obat – obatan herbal memiliki khasiat dan manfaat yang sangat luar biasa untuk pengobatan berbagai macam penyakit, seperti guladarah, kanker, stroke, diabetes, tumor, HIV / AIDS, jantung, prostat, kista, miom, alzheimer, paru – paru, usus buntu dan lain – lain.

Produk terapi alternatif ini terbuat dari bahan – bahan alami dari campuran berbagai macam buah -buahan yang berkhasiat, terapi alternatif secara herbal akan lebih maksimal jika dipadukan dengan pola makan dan pola olahraga yang teratur.

Kunci keberhasilan terapi alternatif secara herbal yakni denga melakukan perencanan yang baik antara penderita dengan herbalis yang menanganinya. mulai dari jenis obat herbal yang digunakan, proses pengawasan serta konsultasi secara rutin, Terapi alternatif secara herbal dapat juga dipadukan dengan medis. Penggunaan obat alternatif secara herbal justru bersinergi dan memiliki fungsi membangun kembali jaringan -jaringan yang rusak akibat dari penyakit.

Perpaduan Tetapi Alternatif Secara Herbal

Para dokter serta herbalis telah sepakat penggunaan obat alternatif secara herbal untuk terapi pengobatan sebaiknya tida secara tunggal. Hal ini dikarenakan cara kerja masing – masing zat aktif dalam masing – masing Herbal berbeda – beda. Misalkan dalam kasus penyakit kanker, kombinasi itu dengan mempertimbangkan cara kerja zat aktif obat alternatif secara herbal ” menyerang ” sel kanker : anti – angiogenesis, apoptosis, antimetastasis, serta antiproliferasi.

Cara kerja anti – angiogenesis zat aktif tertentu bekerja menghentikan pembentukan pembuluh darah baru. Tanpa aliran darah sel kanker akan mati, Apoptosis berarti proses biologis berupa kematian sel kanker secara terprogram.

Pada prinsipnya sel kanker dipicu untuk melakukan bunuh diri. Misalnya Zat senyawa xanthine pada kulit buah manggis dan senyawa acetogenins pada buah apel yang mematikan sel kanker dengan cara Apoptosis.

Senyawa zat aktif dalam obat alternatif secara herbal yang bersifat sebagai antimetastasis mencegah penyebarab sel – sel kanker dari lokasi terjadi kanker ke organ tubuh yang lainnya.

Sementara senyawa zat aktif bersifat antiproliferasi mencegah penggandaan sel kanker seperti kandungan Ribosom Inactivating Proteins atau biasa disebut RIPs.

Selain itu Juga pasien penderita penyakit kanker mengalami keluhan lain seperti penyakit maag, darah tinggi, kolesterol serta gangguan ginjal. Itulah sebabnya pasien harus diberikan obat alternatif secara herbal karena obat alternatif secara herbal memperbaiki jaringan – jaringan yang sudah rusak akibat gejala penyakit lain yang menyertai gejala utama, obat alternatif juga mencegah efek samping, meningkatkan daya tahan tubuh serta memperbaiki pencernaan.

Terapi Alternatif Secara Herbal dapat Meningkatkan Kesehatan.

Metode lain mengenai perpaduan terapi alternatif secara herbal adalah menirut Dr. Ortomolekuler Linus Pauling yaitu Pemenang Penghargaan Nobel ilmu kimia. dalam metodenya, ada tiga faktor utama yang dapat meningkatkan kesehatan :

  • Menyeimbangkan Asupan Gizi
  • Menghilangkan toksin dalam tubuh
  • Mengatur keseimbangan sistem tubuh serta meningkatkan metabolisme

Jadi Kesimpulannya, untuk memiliki kesehatan yang baik, ada beberapa langkah, yaitu : Detoksifikasi, Pengaturan, Pemberian Gizi serta Perlindungan atau Perawatan.

Mengeluarkan Racun dalam Tubuh atau Detoksifikasi

Supaya memiliki umur yang sangat panjang, usu harus bersih serta jangan sampai ada sisa kotoran. Kesehatan atau kebersihan usus dapat terlihat di berbagai organ lainnya. Racun dalam usus bisa mengakibatkan kerusakan organ dalam tubuh lain yang berhubungan dengan usus. Tingkat kebersihan organ tubuh manusia adalah sama dengan tingkat kebersihan darah, Serta bersihnya darah sama dengan tingkat kebersihan usus besar, yaitu awal mulanya nutrisi masuk.

Bakteri yang berada di dalam usus mengurangi jumlah serat yang mudah larut, sehingga asam lemak tidak berfungsi dalam mencegah sintesis kolesterol dalam hati. Serat yang mudah larut memperlambat pengosongan gas, mempercepat pergerakan usus serta memperlambat penyerapan gula. Serat mudah larut menarik air serta menjaga pencernaan bergerak dengan lancar, Teh murbei serta madu mengendung serat yang mudah larut baik untuk pecernaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *